Sabtu, 03 Desember 2011

Dreams Come True - Modifikasi Honda All New Jazz


Sejak kecil, Christian Arthur sangat menyukai dengan segala hal yang mengandung ‘balap’ sehingga sering bermimpi untuk menjadi pembalap. Tetapi, mimpi tersebut justru dilampiaskan ke mobil Honda All New Jazz nya dengan modifikasi teknik airbrush.
Modifikasi Honda All New Jazz
“Dari dulu gue suka dengan balapan. Tapi ga kesampaian hehe, akhirnya gue terapkan semua mimpi gue menjadi seperti ini,” ucap Arthur, sapaan akrabnya. Untuk mewujudkan keinginannya, Arthur menyambangi sebuah bengkel yang ahli dalam bidang teknik airbrush yaitu Tomi Airbrush yang terletak di daerah Jakarta Barat.
Modifikasi Honda All New Jazz
Konsep desain tetap diterapkan pada rencana awal yaitu berbau balap. Lewat pemikiran Tomi Gunawan dengan Arthur, maka terciptalah sebuah desain yang terdapat corak chequered flag dan dikombinasikan corak tribal. Sementara desain tersebut dipadukan dengan warna yang ‘rame’ berdominasi putih dan merah gelap. Hal ini bukan asal pilih, “warna kayak gini gue pilih karena sesuai dengan personalitas gue yang berwarna hehehe,” ucap Arthur.
Modifikasi Honda All New Jazz
Modifikasi Honda All New Jazz
Modifikasi Honda All New Jazz
Tidak sampai disitu saja, teknik airbrush masih terdapat pada sektor kaki-kaki. Satu set velg Volk Racing C-Ultra Forged berdiameter 16 inci ini juga di-airbrush sesuai desain airbrush pada bodi mobil agar terlihat matching. “Velg ori ini gue cari sampai ke Malaysia dan bawa sendiri kesini, karena bentuknya yang jarang banget di Indonesia,” ucap Arthur. “Tapi mau gue jual nih hehehe, ada yang mau?” tambahnya. Lho???
Modifikasi Honda All New Jazz
Sedangkan untuk sektor interior, Arthur cukup menginginkan suasana JDM seperti terdapatnya jok Recaro semi bucket serta lapisan interior berwarna hitam dan merah. Urusan audio, cukup berspesifikasi Sound Pressure Level (SPL) dengan adanya subwoofer 2 buah yang tertanam pada box berukuran besar.
Modifikasi Honda All New Jazz
Modifikasi Honda All New Jazz
Dengan semua konsep modifikasi dan pengerjaan yang matang dari Tomi Airbrush, mimpi Arthur menjadi kenyataan. Tetapi bukan menjadi pembalap, melainkan berhasil menyabet gelar The Best Airbrush Design pada gelaran Honda Jazz Tuning Contest 2011 yang diadakan pada bulan November lalu.
Modifikasi Honda All New Jazz
“Gue puas dan seneng banget bos, ini semua ga akan tercapai kalau ga ada Tomi yang ngebantu dan ngesuport gue,” ucapnya dengan puas. “Teringat juga mobil ini sempat keluar masuk bengkel karena disuruh bokap, lalu sempet dipake nyokap untuk ke pasar, jemput cewe gue, ada juga cerita nabrak trotoar wkwkwk,” canda Arthur.

Modifikasi Honda All New Jazz
Spesifikasi :
Eksterior : Full Airbrush, Body Kit Last Station, Rear Lips Custom, Stop Lamp Honda Fit, Rear Stop Triangular Light, DRL Light. Kaki-kaki : Volk Racing C-Ultra Forged 16 Inch, Ban Michelin 205/50-R16, Per Custom. Interior : Jok Recaro Semi Bucket, Full MBtech. Audio : Tweeter Vocal, Full Myth Surround Stereo, Subwoofer Concept 12 Inch, Power PCA Monoblock 2 pcs. Mesin : Hurricane Air Compressor, Open Air Filter Apexi, Air Breather Simota, Oil Catch Tank Simota.

Rumah Modifikasi : Tomi Airbrush, Jl. Kebon Raya 103 Duri Kepa, Jakarta Barat. Telp : (021) 5652607.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar